Tips Berwisata Ala Backpaker Agar Irit

Wisata

Written by:

Siapa yang bilang agar Anda harus mempersiapkan biaya yang banyak untuk pergi berwisata IDN? Jika Anda memilih menjadi backpacker, biaya bisa lebih hemat untuk mendatangi beberapa tempat wisata. Selain ringan di kantong, liburan ala backpacker bisa membuat Anda lebih leluasa untuk berjelajah. Namun, sebelum liburan dengan cara backpacker sebaiknya Anda mempersiapkan fisik karena menjadi Anda akan sering jalan kaki untuk menemukan tempat-tempat wisata terbaik.

Apabila kali pertama Anda melakukan liburan dengan cara backpacking, maka artikel ini akan membantu untuk menerapkan beberapa cara terbaik agar liburan makin nyaman.

  • Menyusun Itinerary Liburan

Supaya Anda lebih maksimal menjelajah destinasi dalam kurun waktu terbatas, sebaiknya susunlah itinerary sebelum berangkat wisata IDN. Anda diminta untuk mencari tahu tempat wisaya, harga tiket, dan jam operasional untuk membuat jadwal kunjungan. Meskipun backpacker berkaitan dengan perjalanan santai, bukan berarti Anda melupakan susunan rencana perjalanan agar liburan berjalan lebih menyenangkan dan menyenangkan.

  • Menentukan Biaya yang Digunakan

Apabila Anda sudah menentukan berwisata dengan cara backpacker, maka persiapan selanjutnya adalah menentukan besaran biaya pengeluaran. Alokasi biaya akan membantu Anda untuk mengontrol keuangan yang digunakan. Misalnya, Anda hanya memiliki maksimal biaya sebesar Rp5.000.000 untuk berwisata. Dengan biaya tersebut, Anda bisa menentukan destinasi mana yang sesuai untuk Anda datangi. Tidak hanya itu, Anda bisa lebih realistis dalam menentukan keperluan selama berlibur.

Berdasarkan biaya sebesar Rp5.000.000, susunlah alokasi pengeluaran selama liburan, mulai dari penginapan, wisata yang ingin dikunjungi, dan biaya transportasi. Kemudian, jadikan alokasi ini sebagai panutan keuangan selama wisata ala backpacker supaya tidak ada pengeluaran yang melebihi biaya Anda.

  • Membatasi Barang Bawaan

Supaya Anda lebih nyaman backpacker, maka Anda harus membatasi barang bawaan. Kami sarankan agar Anda tidak membawa banyak barang yang dimasukkan ke dalam carrier. Agar praktis, Anda harus menyediakan keperluan per hari. Dengan begitu Anda bisa menyingkirkan barang-barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa.

Dengan mengikuti tips wisata IDN ala backpacker membuat Anda tidak perlu membawa banyak barang, uang, dan bisa lebih bebas datang ke lokasi yang diinginkan. Bagaimana, cukup praktis, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *