Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Pemeliharaan Aquascape

Gaya Hidup

Written by:

Meskipun nampak sangat mengasyikan dan mudah, namun tahukah Anda ternyata banyak sekali kesalahan yang sering terjadi pada pemeliharaan aquascape yang dilakukan oleh banyak orang ketika hendak menciptakan sebuah aquascape yang cantik dirumah.

Mulai dari ikan yang sering mati, kayu yang berubah menjadi putih hingga kualitas air yang sangat buruk menjadi beberapa faktor penghambat pembuatan aquascape idaman. Oleh karenanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal kenali terlebih dahulu beberapa kesalahan yang sering terjadi pada pemeliharaan aquascape dibawah ini dengan seksama.

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Pemeliharaan Aquascape

  1. Menerapkan tanaman yang maintenance

Jangan sembarangan dalam menentukan jenis tanaman yang hendak diterapkan pada aquascape, carilah tanaman yang memiliki perawatan mudah guna meminimalisir terjadinya kerontokan, kerdil serta layu pada tanaman.

  1. Langsung mencampur ikan pada aquascape

Hindari memasukkan ikan pada aquascape yang baru selesai diisi, pasalnya parameter air pada kolam tersebut belumlah stabil secara maksimal sehingga akan menyebabkan ikan menjadi stress dan keracunan.

  1. Memasukkan kayu tanpa direbut

Sebelum dimasukkan kedalam aquascape rebuslah kayu terlebih dahulu. Hal ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mengurangi kadar tannin dan getah kayu yang biasanya masih melekat di beberapa bagiannya.

  1. Membiarakan lampu menyala selama 24 jam

Perlu Anda ketahui bahwasannya keberadaan lampu hanya untuk membantu tanaman dalam proses fotosintesis pada siang hari, sedangkan akan beristirahat pada malam hari. Oleh karenanya, tak perlu menyalakan lampu selama 24 jam non stop setiap harinya, sebab hal tersebut justru membuat tanaman cepat mati.

  1. Derasnya air yang keluar dari filter

Meskipun nampak indah namun riak air yang ditimbulkan pada kesalahan ini mampu mengurangi kadar CO2 pada air yang mana keberadaannya mampu membantu proses fotosintesis. Sehingga hal tersebut akan membuat proses fotosintesis menjadi kurang maksimal.

itulah kesalahan yang sering terjadi dalam pemeliharaan aquascape yang dapat kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga dapat menambah wawasan serta antisipasi bagi para pemula yang hendak menciptakan aquascape. Nah bagi Anda yang kebetulan tidak mau ribet membuat aquascape impian, kami sarankan sebaiknya menggunakan jasa aquascape supaya lebih mudah dan simple dalam penerapannya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *