Cara Menghilangkan Rayap dengan Menggunakan Bahan Alami

Serangan rayap yang menjengkelkan di rumah dapat menyebabkan masalah sendiri. Misalnya, ketika rayap menyelinap dan bersarang di lemari kayu, mereka secara bertahap akan memengaruhi pakaian yang anda simpan. Pakaian akan rusak oleh rayap. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebabnya, ada cara untuk menghilangkan rayap menggunakan bahan alami, atau bisa menggunakan cara memanggil jasa anti rayap Jakarta.

Kemangi dan daun salam

Cara pertama untuk menghilangkan rayap adalah dengan menggunakan daun kemangi dan daun salam. Daun kemangi dan daun salam memiliki aroma yang sangat pedas. Tentu saja, aromanya tidak dihargai oleh rayap. Tempatkan kedua daun di tempat yang sering dikunjungi oleh rayap. Misalnya, di lemari pakaian, furnitur dan sebagainya.

Air cucian beras

Biasanya saat memasak nasi, air beras dibuang. Lebih baik tidak melakukannya lagi. Karena itu, air pencuci beras juga bisa digunakan untuk membuang rayap di rumah. Selanjutnya, tambahkan air yang cukup untuk mencuci beras dalam botol semprot. Karenanya, semprotkan sarang secara merata setiap hari dan radang usus besar akan meninggalkan daerah tersebut.

Kamper

Dari dulu sampai sekarang kupu-kupu telah sangat bermanfaat bagi keluarga. Zat alami ini memiliki zat yang disebut naphthalene. Dimana isinya sangat efektif dalam menghilangkan kutu, jamur dan rayap. Ada dua cara untuk menggunakan kamper ini, pertama dan terutama adalah menempatkannya langsung pada rayap. Sementara itu, metode kedua adalah memecahnya menjadi bubuk dan mencampurnya dengan air. Setelah itu, Anda bisa menyemprotkan air kemping secara merata di area yang memiliki sarang rayap atau hidup setiap hari.

Lidah buaya

Anda mungkin berpikir bahwa lidah buaya memiliki efek kuat untuk menjaga kesehatan rambut. Namun ternyata, lidah buaya juga efektif dalam menghilangkan rayap yang mengganggu di rumah. Metode ini sangat sederhana, pertama Anda harus memilih lidah buaya yang baik. Kemudian, bersihkan dan aduk rata. Jus jus buaya dimasukkan ke dalam botol. Masukkan ke sarang dengan menyemprotkannya secara merata.

Garam

Sebenarnya ada cara untuk menyingkirkan rayap dengan bahan-bahan di dapur. Seseorang menggunakan garam. Garam yang bisa digunakan adalah garam halus dan garam kasar. Anda bisa menambahkan garam dengan air secukupnya. Pergilah ke dalam botol, lalu tumpahkan rayap. Cara lain adalah dengan mencelupkan kapas ke dalam air asin, letakkan kapas di bagian horizontal.

Cuka

Solusi cuka Anda dapat memilih untuk menghilangkan rayap di rumah. Berikut adalah dua jenis cuka yang bisa digunakan, yaitu larutan cuka standar dan cuka putih. Anda dapat menggunakan larutan cuka ini untuk mendisinfeksi rayap dengan metode paling sederhana. Cukup tuangkan larutan langsung ke bagian atau sarang. Lakukan ini terus menerus selama sekitar satu minggu dan lihat hasilnya.

Minyak jeruk

Cara terakhir untuk menyingkirkan rayap di rumah adalah dengan menggunakan minyak jeruk. Minyak oranye ini dalam sebuah penelitian laboratorium mengklaim bahwa ia mengandung bahan aktif d-limonene. Zat ini terbukti efektif sebagai insektisida, termasuk rayap. Ini juga efektif antara 68 dan 98% dalam pemberantasan rayap. Buat saja lubang di sarang di suatu tempat. Kemudian, tambahkan minyak jeruk dan diamkan sebentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *