3 Kiper Tangguh Di Piala Dunia 2018

Lain Lain

Written by:

Kiper merupakan pemain yang memiliki peran pentin gdalam setiap turnamen besar. Memiliki peran penting dalam menjaga pertahanan terakhir. Membuat kiper sering kali menurutp kesalahan yang dibuat oleh para pemain bertahan. Tak jarang menyalahkan kiper ketika tim tersebut kalah dalam pertandingan. Di piala dunia rusia 2018 nantinya banyak kiper yang siap bertaruh menunjukkan kehabatanya dalam menjaga gawang. Ada beberapa kiper yang menjadi favorit akan tampil baik ketika di piala dunia 2018.

  1. Ederson

Tampil cemerlang ketika tampil bersama manchaster city membuat banyak orang memprediksi bahwa Ederson akan tampil apik di piala dunia rusia 2018. Tak dipungkiri pembelian cemerlang dari Manchester city ini membuat Ederson menjadi pilihan di mistar gawang timnas Brazil. Track record Ederson dalam setahun terakhir baru kemasukan 21 gol di liga inggris. Dan Enderson juga terpilih dalam skuat debutan terbaik di Liga Champions musim lalu. Satu – satunya pesaing Ederson di timnas Brazil hanya Alisson.

  1. Marc Andre Ter Stegen

Ter Stegen memiliki peluang besar untuk menjajal mistar gawang di Piala Dunia 2018 mengingat kiper andalan jerman Manuel Neuer sedang dalam masa pemulihan cedera dan kekurangan waktu bermain. Diprediksi andalan Barcelona ini yang sedang dalam perforrma terbaik menjadi pemain kunci timnas Jerman pada Piala dunia 2018 ini.  performa Ter Stegen pada tahun ini terbilang apik setelah membuat 18 clean sheet dari 29 pertandingan yang dimainkan di la liga.

  1. Thibatutt Courtois

Kiper andalan Chelsea ini dalam perfoma terbaiknya di musim ini. banyak harapan berada di pundak Courtois untuk membawa timnas Belgia meraih juara pada piala dunia rusia 2018. Courtois termasuk hebat dalam situasi one on one. Courtois dapat melakukan penempatan posisi dengan baik. Pada musim lalu Courtois mendapatkan Golden Glove dari liga Inggris. Bahkan klub besar Spanyol Real Madrid berminat untuk memboyong salah satu kiper terbaik Premier League tersebut. Tak heran jika pemain berumur 25 tahun tersebut menjadi pemain penting dalam mengawal lini belakang timnas Belgia tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *